Polantas Polres Badung Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas untuk Minimalisir Angka Kecelakaan

INDONESIASATU.CO.ID:

BADUNG - Kecelakaan bisa saja menimpa setiap orang, namun hal itu bisa di minimalisir atau dicegah dengan Tertib dan disiplin.

Kecelakaan  lalu Lintas di Jalan Raya salah satunya yang dapat dicegah dengan Ketertiban dan Kedisiplinan untuk tidak melakukan pelanggaran lalu Lintas. Petunjuk dan Aturan aturan wajib ditaati sehingga tidak terjadi Kecelakaan dalam berlalu Lintas.

Kepolisian khususnya Polres Badung melalui Satuan lalu Lintasnya terus menggalakkan Program Police Go To School yaitu mendatangi sekolah sekolah memberikan kesadaran kepada para pelajar untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Kamis (29/03) di SMAN Negeri 1 Mengwi, Kasat Lantas Polres Badung AKP Luh Putu Anne Parwisti.S.H,M.si bersama Polwan Polres Badung. Dihadapan para siswa orang nomor satu di Satuan lalu Lintas Polres Badung ini menjelasakan kepada para siswa tentang rambu rambu lalu Lintas dan kewajiban kewajiban apabila Berlalu Lintas. Contoh kecilnya adalah wajib menggunakan Helm yang berstandar SNi saat berkendara kendaraan bermotor roda dua, wajib mengenakan sabuk pengaman apabila berkendara roda empat, tentunya kewajiban itu harus dibarengi pula dengan kewajiban administrasi berkendara seperti Surat Ijin mengemudi,Surat Tanda Nomor Kendaraan, tak lupa juga kendaraan harus dalam keadaan lengkap tidak di Preteli.

Selain kewajiban yang harus dipenuhi dalam berkendara, kehati hatian, selalu sopan dan menghargai orang lain juga menjadi prioritas dalam menciptakan keamanan dalam berlalu Lintas.

“ kami hari ini mengajak para siswa untuk selalu tertib berlalu lintas, legiatan sepeti ini kami terus galakkan guna meminimalisir angka kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur” Ungkap AKP Anne. (Lilik)

  • Whatsapp

Index Berita