Pemuda Sebagai Ujung Tombak Persatuan, Jangan Larut dengan Berita Bohong atau Hoax

INDONESIASATU.CO.ID:

BADUNG - Peran serta pemuda sangat diharapkan menjadi ujung tombak dalam Pembangunan dan menjadi generasi yang mengharumkan nama negeri Tercinta ini. Beberapa  langkah langkah Pemuda untuk menjadi ujung tombak pembangunan adalah salah satunya dengan berkreatifitas positif, berinovasi serta mampu menguasai teknologi terkini.

Berkaitan dengan kemajuan teknologi belakangan ini yang perkembangannya sangat pesat, para pemuda harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi itu namun perlu adanya kebijaksanaan dalam pemanfaatan teknologi itu. Belakangan ini seperti yang terlihat pada media, banyak pelaku pelaku  yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kemajuan teknologi untuk upa pemecah belah persatuan dengan unggahan unggahan menyebar kebencian, penyebaran berita bohong atau HOAX.

Untuk itu peran serta pemuda didalam memerangi berita berita Hoax sangat dibutuhkan sehingga penyebaran penyebarannya dapat dipersempit. Beberapa cara memerangi penyebaran Hoax tersebut adalah tidak ikut ikutan membagikan konten konten yang berbau HOAX bahkan apabila menemukan konten berbau pemecah belah persatuan agar dilaporkan ke Kepolisian.

Hal itu disampaikan kanit Binkamsa Unit Binmas Polres badung Ipda I Gusti Ngurah Wiratma pada saat melaksanakan Binluh kepada karang taruna STT satriya lencana Banjar Bale Agung Desa Cemagi Mengwi Badung,Sabtu (10/03) malam.

Usai kegiatan Ipda I Gusti Ngurah Wiratma mengungkapkan “ Kami menggugah dan mengajak peran serta para pemuda untuk menjaga situasi kondusif serta bersama sama memerangi peredaran Ujaran kebencian dan berita Berita Bohong dari oknum yang tidak bertanggung jawab “terangnya (Lilik)

Index Berita