Diapresiasi, Ketua Dekranasda Luwu Persentasikan Kerajinan Unggulannya

indonesiasatu, 08 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR - Dihadapan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Dekranasda kabupaten  Luwu, Hj Hayarna Hakim mempresentasekan beberapa produk kerajinan unggulan yang  ramah lingkungan pada kegiatan Rapat Kerja Daerah Dekranasda Se Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Rabu (7/8/2019).

Kerajinan unggulan yang dipresentasekan diantaranya mangkuk yang terbuat dari batok kelapa, gelas dan sedotan minuman dari bahan dasar bambu serta piring dan baki yang terbuat dari pelepah daun pinang.

Menurut Hj Hayarna Hakim, kerajinan tersebut menjadi produk kerajinan unggulan di kabupaten Luwu dan akan diperkenalkan kepada wisatawan yang berkunjung di kabupaten Luwu.

"Kabupaten Luwu sudah memiliki bandara sendiri sehingga ini akan menjadi penunjang wisatawan untuk berkunjung di kabupaten Luwu, nah produk-produk unggulan ini nantinya kita akan perkenalkan kepada mereka", kata Hj Hayarna Hakim.

Bukan hanya itu, untuk menghargai produk kerajinan ramah lingkungan ini, Hj Hayarna Hakim juga akan menggunakan produk tersebut di rumah jabatan Bupati.

Menanggapi hasil presentase Dekranasda Luwu, Ketua Dekranasda Prov. Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin memberikan apresiasi yang cukup baik terhadap produk kerajinan unggulan Luwu.

"Terima kasih atas masukan dari Ibu Ketua Dekranasda Luwu, hasil kerajinan sangat ramah lingkungan bahkan jauh dari bahan plastik. Nah ini perlu dikembangkan tentunya perlu banyak pemberian pelatihan kepada para pengrajin sehingga dapat meningkatkan kualitas dan mutu kerajinannya", kata Liestiaty F Nurdin.

Selain mengapresiasi hasil produk unggulan, Liestiaty F Nurdin yang didampingi  oleh kadis UKM dan Perindustrian Prov Sulsel, Abd Malik Faisal juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada rombongan dari kabupaten Luwu yang hadir lengkap dengan Kadis UKM, Koperasi dan Perindustrian, Rudi R Dappi beserta Kadis Perdagangan, Hj Wahida. Ini sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah Kabupaten Luwu mendukung perkembangan hasil kerajinan daerah. Ikut pula dalam rombongan Wakil Ketua Dekranasda Luwu, Elnita Pakolo.(***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.